Untuk Mendapatkan Sebuah Pekerjaan tentunya kira harus melamar ke pt atau kantor yang kita inginkan, kita harus membuat surat lamaran baik itu ditulis tangan maupun print . Surat lamaran pekerjaan sangatlah penting untuk mendapatkan sebuah pekerjaan dan tentunya harus yang baik dan benar dalam penulisaannya agar mudah dibaca oleh atasaan atau hrd. Anda dapat mengirimkan surat lamaran secara langsung ke tempat ataupun lewatpos, namun seiring perkembangan jaman untuk melamar sebuar pekerjaan bukanlah hal yang sulit , kita bisa melamar pekerjaan melalui internet dengan email ... dan berikut adalah contoh surat lamaran yang baik dan benar
"Pemalang, 13 September 2017
Kepada, Yth
Kepala Personalia HRD(Isi Dengan PT/Kantor yang ingin anda daftarkan)
Jl. Jendral Sudirman
Pemalang
Dengan Hormat,
Sehubungan dari informasi yang saya dapatkan di internet bahwa .(...............) yang bergerak di (....................) membuka lowongan pekerjaan untuk posisi (..................). Maka dengan ini saya mengajukan diri untuk mengisi posisi tersebut.
Nama saya, (..........[Diisi dengan nama, ttl , sekolah akhir+jurusan].......................................) Dengan latar belakang pendidikan saya di Komputer Dan Jaringan, saya merasa yakin akan mampu bekerja dengan baik di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin.
Sebagai bahan referensi saya, maka akan dilampirkan berkas penunjang meliputi:
1. Ijazah Terakhir
2. SKHU
3. CV
4. Pas Photo
5. Sertifikat Keahlian
Demikian surat lamaran pekerjaan ini saya buat dengan harapan bisa segera dipanggil dan bekerja di perusahaan Bapak/Ibu.
Atas perhatiannya saya ucapkan Terimakasih.
Salam Hormat:
(...................) "
Untuk titik yang kosong itu dilengkapi dengan kesesuain pada teks tersebut, dan itulah contoh surat lamaran yang simple namun baik dan benar. janganlah menyerah untuk mencari pekerjaan dan tetaplah semangat untuk mengapai cita citamu
EmoticonEmoticon